Chelsea Mau Bayari Rafael Leao Rp 1,7 T dari Milan, Pioli Mau Overhaul Rossoneri, Beralih ke Vranckx

Chelsea Nekat Bayari Rafael Leao Rp 1,7 T dari Milan, Pioli Mau Overhaul Rossoneri, Aster Vranckx Chelsea siap nekat menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini dengan mencoba menggaet pemain penting AC Milan, Rafael Leao. Chelsea dilaporkan tengah mempertimbangkan menyodorkan tawaran sangan besar untuk pemain sayap AC Milan asal portugal tersebut.

Nilai sodoran dari Chelsea kabarnya mendekati klausul pelepasan Rafael Leao di AC Milan. Menurut La Gazzetta dello Sport (via PianetaMilan), Chelsea tidak puas hanya menghabiskan 210 juta euro atau sebesar Rp 3,1 trilun di pasar transfer sejauh ini. The Blues berniat belanja lagi, kali ini akan menjadi rekor pembelian pemain dalam sejarah mereka dengan menyodorkan uang sebesar 120 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun untuk Rafael Leao.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly disebutkan telah menyusun daftar target untuk memperkuat serangan The Blues. Tampaknya, Rafael Leao yang menjadi MVP Serie A Liga Italia musim lalu telah menjadi nama teratas dari daftar belanja itu. Thomas Tuchel diyakini ingin memperkuat lini serang The Blues musim ini.

Sejauh Liga Inggris hingga pekan ketiga, gelontoran gol gol Chelsea datang bukan dari striker, melainkan pemain lain di mana Jorginho, Kalidou Koulibaly dan Reece James adalah penyumbang gol bagi The Blues sejauh ini. The Blues juga meyakini kalau Rafael Leao adalah pemain muda dan fleksibel yang sempurna untuk dipadukan dengan Raheem Sterling. Chelsea disebutkan sudah membuat kontak dengan agen Rafael Leao, Jorge Mendes.

Tetapi sejauh ini, proses transfer akan tetap sangat rumit, karena Milan tidak berniat menjual sang pemain andalan terutama menjelang penutupan bursa transfer. Mepetnya waktu akan membuat Milan mustahil menemukan pengganti yang sepadan jika Rafael Leao hengkang. AC Milan akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan pada Minggu (28/8/2022) dini hari di San Siro ketika mereka berhadapan dengan Bologna pada laga pekan ketiga Serie A Liga Italia.

Milan bermain imbang 1 1 dalam pertandingan terakhir mereka melawan Atalanta pekan lalu. Hasil ini membuat Milan meraih empat poin dari dua pertandingan awal Liga Italia. Pada laga pekan pembuka, AC Milan sukses menggilas Udinese 4 2 di San Siro. Adapun calon lawan AC Milan, Bologna, hanya mencatatkan satu poin dari dua pertandingan.

Bologna kalah saat bertandang ke markas Lazio dan hanya seri di kandang melawan Hellas Verona. Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport pagi ini, menjelang laga AC Milan vs Bologna, Stefano Pioli diprediksi menurunkan tujuh pemain yang sama seperti saat melawan Atalanta untuk posisi bek dan gelandang. Namun untuk barisan penyerang, Stefano Pioli melakukan overhaul, pembongkaran terhadap susunan pemain yang pernah dimainkan pada dua laga sebelumnya.

Pada formasi baru, Stafeno Pioli akan memainkan Charles De Ketelaere, Alexis Saelemaekers dan Olivier Giroud yang masing masing akan menggantikan Brahim Diaz, Junior Messias, dan Ante Rebic. Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Bologna: AC Milan (4 2 3 1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo; Tonali, Bennacer; Saelemaekers, De Ketelaere, Leao; Giroud.

Perburuan AC Milan akan pemain baru di sektor gelandang guna menggantikan peran Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona mengalami siklus naik turun. Setelah cenderung gagal mendapatkan Raphael Onyedika, Milan dilaporkan membidik Jean Onana dan Bordeaux. Belakangan, tak ada kemajuan dari negosiasi yang dilakukan AC Milan buat pemain tersebut. Rossoneri sekali lagi beralih target, kali ini ke Aster Vranckx.

Calciomercato.com melaporkan, Milan mengalami perlambatan dalam negosiasi dengan Bordeaux mengenai transfer Jean Onana. Klub Ligue 2 tersebut menegaskan, hanya mau menjual sang pemain secara tunai di muka untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Hal itu artinya, Milan harus membeli Onana secara permanen. Manajemen Rossoneri di sisi lain cuma mau transfer dengan formulasi pinjaman dengan opsi membeli.

Seperti diketahui, Milan tengah menjalankan kebijakan pembatasan pengeluaran di jendela jendela transfer musim panas saat ini. Adapun Bordeaux meminta 6 juta euro untuk Jean Onana ditambah bonus dan persentase dari hasil penjualan kembali potensial di masa depan. Saat ini Milan belum mengajukan tawaran yang mendekati permintaan ini.

Tapi sepertinya, Milan beralih ke target lain. Dilaporkan sudah ada kontak baru AC Milan dan agen perantara Aster Vranckx dari Wolfsburg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.