Setelah 2 Tahun Vakum, Jakarta Melayu Festival Digelar 17 Agustus 2022

Jakarta Melayu Festival tahun ini kembali diselenggarakan, setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid 19. Event ini diselenggarakan untuk yang ke 10 kalinya oleh Gita Cinta Production. Jakarta Melayu Festival digelar di Pagelaran budaya Entertainment Center Taman Impian Jaya Ancol, tepat pada hari kemerdekaan Indonesia ke 77 yaitu 17 Agustus 2022.

"Jadi ini harusnya diselenggarakan setiap tahun, cuma dua tahun absen karena pandemi, akhirnya tahun ini kembali digelar lagi," kata Geisz Chalifah saat jumpa per di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022). Melayu yang identik dengan konser musik ini digelar di Beach City JMF 2022 mengusung tema Teurimong Geunaseh. Teurimong Geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih, ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid 19 di Indonesia khususnya Jakarta.

"Kita dipersatukan akarnya adalah melayu kita ingin memperlihatkan bahwa Indonesia kaya akan keberagaman," tutur Geisz. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perhelatan konser musik melayu tetapi juga pemberian apresiasi kepada mereka yang telah berjasa dalam penanganan pandemi Covid 19 di wilayah Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya. "Mereka telah berjuang selama pandemi Covid 19 jadi kita mau apresiasi dari dokter perawat penggali kuburan jenazah polisi dan aprat," ujar Geisz.

"Bukan konser biasa kita gerakan kebudayaan yang selalu membuat orang banyak nengok kepada budaya yang kita miliki," lanjutnya. Para pengisi acara yang nantinya akan tampil diantaranya Olvah Alhamid sebagai MC. Eri Susan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shena Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameera Shreva Mava, Darmansyah, Takaeda, Alfin habib, seroja band, dan diiringi oleh Anwar Fauzi Orkestra.

Geisz Chalifah sebagai Produser JMF 2022 mengatakan bahwa kegiatan kali ini berbeda dari JMF ditahun tahun sebelumnya karena tahun ini kita berdampingan dengan pandemi. Meskipun layaknya konser pada umumnya, penikmat musik juga akan dipantau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dilokasi kegiatan. Selain musik melayu, para pengunjung juga dapat menikmati makanan makanan tradisional melayu sambil menikmati keindahan pantai Ancol.

Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 agustus 2022 pukul 19:00 WIB. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.