PROFIL Fahira Idris, Putri Mendiang Fahmi Idris, Seorang Politikus, Aktivis, hingga Pengusaha

Berikut profil Fahira Idris, seorang Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2019 2024. Seperti diketahui Fahira Idris merupakan putri dari Almarhum Anak almarhum eks Menteri Perindustrian (Menperin), Fahmi Idris. Fahmi Idris meninggal dunia pada pada Minggu (22/5/2022), kabar duka itu dibenarkan Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono.

Dikutip dari Kompas.com, politisi Partai Golkar sekaligus mantan Menteri Perindustrian di Kabinet Indonesia Bersatu tersebut meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Kematian Fahmi Idris menimbulkan duka mendalam, terutama bagi keluarga. Fahira Idris, menangis saat memberi sambutan usai melaksanakan shalat jenazah untuk ayahnya.

Dia pun memohon kepada Allah SWT agar memaafkan segala kesalahan Fahmi Idris. Fahira Idris juga meminta maaf karena tangisannya, dirinya sangat bersedih atas kepergian sang ayah. Sosok Fahira Idris 20 Maret 1968, dirinya adalah seorang politikus, pengusaha dan aktivisIndonesia.

Fahira memimpin beberapa perusahaan lainnya, termasuk usaha parsel dan bunga. Dikutip dari Wikipedia , Fahira juga dikenal pemberani dalam jagad perbincangan twitter. Ia terpilih sebagai The Most Inspiring Twitter sedunia pada 2010.

Pesaing Fahira berasal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Inggris, India, Filipina, Malaysia dan lain lain. Dalam polling yang bertajuk The Most Inspiring Twitter tahun 2010, Fahira Idris (@fahiraidris) dinyatakan sebagai juara. Ia memperoleh 71 persen suara, unggul dari Diana Adams (@adamsconsulting), penulis dan wirausahawan asal Atlanta, Amerika Serikat (AS), yang mendapatkan 11 persen suara, juga unggul dari Aaron Lee, seorang ahli pemasaran Internet asal Malaysia.

Sementara dikutip dari fahiraidris.id , Fahira Fahmi Idris merupakan senator atau DPD RI dari DKI Jakarta. Di DPD RI, Fahira menjabat sebagai Ketua Komite III DPD RI, Anggota BAP DPD RI, dan Anggota Tim Pansus Tatib DPD RI. Fahira adalah jebolan Magister Hukum Bisnis Universitas Pajajaran, Bandung (2010 – 2013), dan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Jakarta (1987 – 1995).

Dirinya juga jebolan The London School of Flowers, England (1995). Fahira pernah bersekolah di SD Argentina Jakarta (1975 – 1978) dan SD Besuki Jakarta (1978 – 1980). Kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Islam Al Azhar Jakarta (1980 – 1983), dan SMA Islam Al Azhar Jakarta (1983 – 1986).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.