Mobil Listrik Dengan Sistem Operasi Harmony Huawei Siap Diluncurkan di China

Mobil listrik pertama dengan Sistem Operasi HarmonyOS Huawei akan mulai diluncurkan pada Sabtu (5/3/2022) di Shanghai, menurut pengumuman di media sosial yang dikutip dari situs CNBC. Pada bulan Desember, CEO grup bisnis konsumen Huawei Richard Yu mempromosikan mobil Aito M5 di acara peluncuran produk musim dingin. Tetapi perusahaan telekomunikasi China telah menekankan bahwa mereka tidak akan membuat mobil sendiri, melainkan bekerja dengan produsen mobil untuk membuat fitur mengemudi secara otonom.

Menurut situs web perusahaan induk, Seres adalah pembuat mobil di balik Aito M5. Perusahaan ini juga dikenal sebagai SF Motors dan merupakan anak perusahaan pembuat mobil Sokon yang berbasis di Chongqing, Cina. Untuk SUV ukuran menengah dibanderol seharga 249.800 yuan atau sekitar 39.651 dolar AS, setelah subsidi, menurut situs web Aito. Aito M5 sendiri mirip dengan Li One, Li Auto start up Cina di mana kendaraan ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar untuk memperluas jangkauan mengemudi ketika baterai kehabisan daya.

Auto mengatakan telah mengirimkan 8.414 mobil di bulan Februari. Itu lebih dari 6.225 pengiriman Xpeng untuk bulan itu dan 6.131 Nio. Perusahaan rintisan dan teknologi telah memasuki pasar kendaraan listrik China yang berkembang pesat. Tapi Tesla dan produsen mobil China BYD masih mendominasi penjualan sejauh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.