Menpora Amali: Pak Presiden Berikan Perhatian Khusus Untuk Sepakbola di Papua

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan dirinya banyak berdiskusi mengenai perkembangan olahraga bersama Presiden Joko Widodo pada saat acara penyerahan bonus atlet peraih medali SEA Games Vietnam di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 13 Juni lalu. Salah satu yang turut dibicarakan dan diperhatikan Presiden Joko Widodo menurut Menpora yakni perkembangan atlet sepakbola di Papua. Menpora mengatakan Presiden Jokowi sangat ingin semakin banyak lagi talenta sepakbola yang muncul dari Papua.

Untuk itu, Presiden telah menugaskan PT Freeport Indonesia untuk membuat Sekolah Sepakbola di Jayapura dan Timika. “Sepakbola ini beliau ada atensi khusus untuk Papua, memang sudah ada arahan kepada Pak dirut Freeport, Tony Wenas untuk membuat Sekolah Sepakbola untuk talenta yang di Papua,” cerita Menpora Amali kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). “Nah ini kemungkinan yang saya dengar sudah ada, akan segera kalau tidak Juli paling Agustus itu akan launching akademi sepakbola yang ada di Papua, yang di back up oleh PT Freeport Indonesia,”

“Pemainnya pasti anak usia dini yang ada di Papua itu ada di Timika dan Jayapura, beliau nanti akan memulai itu tapi sekarang persiapan sudah jalan,” jelasnya. Selain itu, alasan lainnya olahraga sepakbola di Papua paling banyak diminati oleh masyarakatnya. Para pesepakbola berkualitas sejauh ini juga banyak yang lahir dari Papua.

“Beliau tanya dan saya bilang sudah koordinasi dengan Dirut, karena bapak Presiden berharap dari Papua ini akan lahir talenta talenta yang bagus untuk olahraga, karena itu juga apalagi sepakbola merupakan olahraga yang mengundang animo masyarakat yang sangat besar di Papua. Kemudian secara spesifik beliau mendorong percepatan sepakbola di Papua,” teranganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.