Kualitas Udara DKI Jakarta Memburuk, Waspadai Kesehatan Saluran Pernapasan

Berdasarkan laporan Air Quality Index (AQI), Jakarta menjadi kota nomor satu dengan kualitas udara terburuk di dunia. Berada di di 188 US AQI per 10:30 WIB 15 Juni 2022 dengan PM 2.5 sebesar 128µg/m³ dan PM 10 sebesar 22µg/m³. Pencemaran udara ini memiliki dampak yang cukup signifikan pada gangguan kesehatan manusia, di antaranya gangguan jantung dan paru paru bagi masyarakat umum.

Terutama bagi kelompok sensitif, tidak terkecuali bagi anak anak, khususnya anak usia di bawah 2 tahun. Ini dikarenakan belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang cukup kuat untuk bisa melawan kuman atau zat berbahaya penyebab penyakit. Salah satu penyakit yang paling sering menimpa anak anak adalah infeksi saluran pernapasan, seperti ISPA dan pneumonia.

Penyakit infeksi ini juga berkaitan dengan polusi, karena udara yang kotor bisa mempermudah penyebaran kuman dan virus penyebab infeksi. Selain gangguan pernapasan, anak anak yang sering terpapar polusi udara juga rentan mengalami gangguan tumbuh kembang dan gangguan belajar. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk tetap menggunakan masker di luar ruangan, menggunakan transportasi umum guna mengurangi polusi udara yang berasal dari gas emisi kendaraan.

Menutup jendela untuk menghindari udara yang buruk masuk ke paru paru, hingga mengkonsumsi suplemen herbal yang dapat melindungi paru paru dari paparan polusi udara. Salah satu Suplemen yang juga menjadi anjuran pemerintah adalah Herbamuno+ yang diproduksi oleh PT. Mustika Ratu dan mendapat pernah penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan atas dukungan perusahaan dalam turut merespon penanganan Pandemi Covid 19 di Indonesia pada 29 Desember 2021.

Selain itu, Herbamuno+ juga telah direkomendasikan dan mendapatkan pendampingan BPOM dalam uji klinis sebagai Adjuvant Pengobatan Covid 19 di Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet (DKI Jakarta). Bahan bahan dalam Herbamuno+ juga dapat membantu melindungi paru paru dari paparan asap atau gangguan pernafasan. Dalam 1 kapsul Herbamuno+ terkandung 5 herbal asli Indonesia yang berkhasiat sebagai anti nyeri, anti radang dan antioksidan, membantu meredakan batuk berdahak dan sesak nafas.

Sehingga dapat juga menjaga tubuh dari paparan udara yang buruk. Selain itu, suplemen ini berkhasiat sebagai imunomodulator bagi tubuh yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Dan juga melindungi tubuh dari berbagai penyakit, serta aman dikonsumsi bagi anak anak. Herbamuno+ juga tersedia secara offline (Alfamart, Alfamidi) dan di seluruh platform marketplace official Mustika Ratu.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.