Kondisi Sinta Aulia, Anak Penderita Tumor Kaki Setelah Jalani Perawatan di RS Polri Kramat Jati

Sinta Aulia Maulidia seorang anak yang menderita kanker tulang pada kaki kiri diterbangkan ke Jakarta guna mendapat tindakan medis. Sebelumnya video Aulia sempat viral karena mengaku ingin bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Keinginan bocah asal Desa Samaran RT 03 RW 01 Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah tersebut terwujud setelah dirinya melakukan Video Call dengan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (19/2/2022) pukul 09.15. WIB.

Video Call berlangsung saat Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawandan dan Ketua Bhayangkari Cabang Rembang serta rombongan mendatangi rumah Sinta Aulia Maulidia. Dalam video call tersebut Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan agar Sinta Aulia Maulidia dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timut. Menindak lanjuti peritah tersebut, Sinta Aulia Maulidia pun langsung diterbangkan ke Jakarta menggunakan helikopter milik Polda Jatim.

Saat diterbangkan ke Jakarta, Aulia didampingi tim medis dari Dokes Polres Rembang dan ayah Aulia, Muhlisin. Helikopter lepas landas pada pukul 15.45 WIB dari Kecamatan Pamotan. Aulia pun tiba di RS Polri Kramat Jati dan langsung medapatkan perawatan.

Saat ini kondisi fisik Aulia sudah mulai membaik. Keberadaan Aulia di RS Polri Kramat Jati didampingi anggota Humas Polres Rembang Muji Sutrisno dan orang tua Aulia. Diberitakan sebelumnya, Sinta Aulia, viral di media sosial (medsos).

Dalam sebuah video singkat, Sinta mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri di sampingnya. Sinta mengaku sangat ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Pak Kapolri saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita cita saya ingin berobat dan sembuh," kata Sinta Aulia dalam akun Instagram @jktnewws sebagaimana dilansir, Jakarta, Sabtu (19/2/2022).

Menanggapi permintaan anak tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun berjanji bakal menghubungi Sinta. Hal itu disampaikan Sigit dalam kolom komentar postingan tersebut melalui akun Instagram resminya @kepalakepolisian_ri. "Saya hubungi segera ya nak, terima kasih," ujar Sigit.

Dalam video itu, Sinta tampak berada di rumahnya yang sangat sederhana. Sinta mengenakan kostum Polwan sambil memegangi figura foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Kakinya yang terkena kanker tulang tampak ditutupnya menggunakan selimut.

Kaki Sinta Auliya kini telah membengkak cukup besar. Sehari hari dia kini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur. Dia berasal dari keluarga tidak mampu, apalagi kondisi pandemi Covid 19 membuat perekonomian mereka makin terpuruk.

Lewat media sosialnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit merespons keinginan Sinta. "Saya hubungi segera ya nak, terima kasih," ujar Sigit lewat akun Twitter @ListyoSigitP. Dia membalas cuitan netizen yang me mention dirinya terkait kondisi bocah perempuan bernasib malang ini.

Di YouTube, Instagram, hingga TikTok, cukup banyak netizen yang me mention akun Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Mereka ikut membantu Sinta mewujudkan keinginannya bertemu dan dibantu Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.