Kebakaran di Ponpes Miftahul Khoirot Terjadi Saat Santri Tidur Siang, 6 Hafiz Quran Meninggal Dunia

Enam santri hafiz quran meninggal dunia akibat musibah kebakaran di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang kebakaran, Senin (21/2/2022). Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna mengatakan ada lima santri lain mengalami luka luka. Menurutnya, musibah itu terjadi pukul 14.15 WIB.

"Iya betul ada kebakaran di Ponpes Miftahul Khoirot," ujarnya saat dihubungi pada Senin (21/2/2022). Dia menyebut, saat ini Tim Pemadam Kebakaran sudah datang ke lokasi kejadian. Api juga sudah mulai dapat dikendalikan. Akibat peristiwa ini, enam santri hafiz quran tewas terbakar dan lima santri lainnya mengalami luka bakar.

"Korban tewas ini masih usia kelas 5 SD," ucapnya. Saat ini Tim Identifikasi juga sudah datang ke lokasi untuk evakuasi korban. "Sementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik," tandasnya.

Bangunan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang kebakaran, Senin (21/2/2022). Dikabarkan ada sejumlah santri meninggal karena sedang tidur siang. "Iya betul ada kejadian kebakaran Ponpes Miftahul Khoirot," kata Camat Cilamaya Kulon,Rully Sutrisna saat dihubungi, pada Senin (21/2/2022).

Rully belum bisa menjelaskan secara rinci kejadian tersebut. Akan tetapi disebutkan ada sejumlah korban meninggal. "Saya masih dilapangan, iya ada yang meninggal santri. Dugaan enam tapi belum jelas karena tim identifikasi baru datang," beber dia. Adapun saat ini, api sedang dikendalikan dan dilakukan pemadaman oleh tim Pemadam Kebakaran. Untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan.

"Nanti kalau sudah jelas diinformasikan lagi ya," tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.