Francesco Bagnaia: Sirkuit Algarve Mendukung Saya Ke Jalur Persaingan Raih Gelar Juara

Francesco Bagnaia mengatakan bahwa di Sirkuit Algarve adalah saat yang tepat untuk dirinya kembali ke jalur perebutan juara. "Jika kami ingin memikirkan Kejuaraan, kami harus mulai mendapatkan hasil penting." "Saya tidak lagi ingin melakukan seperti balapan pertama, di mana saya gugup jika saya tertinggal," jelas pembalap Ducati Lenovo tersebut.

Bagnaia pun sedikit menyinggung momentum yang kurang menyenangkan hatinya saat membalap di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Pasalnya, MotoGP Algarve dikabarkan akan mengalami hal yang sama saat MotoGP Indonesia berlangsung. Pada saat MotoGP Indonesia berlangsung, balapan tersebut sempat ditunda dikarenakan turun hujan yang cukup deras.

Setelah hujan reda, para pembalap pun langsung memacu motor mereka di Sirkuit Mandalika. Bagnaia mengaku bahwa dirinya memiliki catatan yang sangat baik ketika membalap di trek basah. Akan tetapi, ia tak mengerti hal tersebut tidak terjadi di Sirkuit Mandalika saat itu.

Ia pun berjanji hasil buruk di trek basah Sirkuit Mandalika tak akan terulang di MotoGP Portugal nanti. "Hujan akan datang. Waktunya akan sama untuk semua orang dan kami akan beradaptasi seperti pembalap lainnya." "Selain di Indonesia, saya biasanya selalu cepat dalam kondisi basah," tutur Bagnaia.

Namun, rencana Bagnaia tampaknya akan terhalang oleh pembalap yang menjadi tuan rumah kali ini yakni, Miguel Oliveira (Red Bull KTM). Pasalnya, Oliveira juga memiliki catatan bagus saat membalap dalam keadaan trek basah. Ia berhasil memenangi MotoGP Indonesia yang sedang terguyur hujan pada saat itu.

Oliveira pun tentu mengincar kemenangan di seri kali ini, sebab ia membalap di hadapan publik sendiri. Seperti diketahui Francesco Bagnaia terlihat cukup optimistis dalam menghadapi MotoGP Portugal yang akan berlangsung pada Minggu (24/4/2022). Bagnaia berencana memutus tren negatifnya padaMotoGP Portugalyang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve ini.

Mantan murid Valentino Rossi tersebut selalu mendapatkan hasil buruk di awal awal seri MotoGP musim ini. Saat MotoGP Qatar berlangsung, Bagnaia tak mampu menyentuh garis finis setelah mengalamicrashsaat balapan. Sementara diMotoGP Indonesia, pembalap asal Italia tersebut hanya mampu finis di urutan ke 15.

Ia baru menunjukan tajinya pada saat balapan di MotoGP Argentina dan Americas beberapa waktu lalu. Di kedua seri tersebut, Bagnaia mampu finis di urutan kelima secara konsisten. Hal tersebut pun membuat dirinya kini menghuni posisi ke 12 di klasemen sementara MotoGP dengan raihan 23 poin.

Mengalami peningkatan performa dalam dua seri terakhir, membuat Bagnaia cukup optimistis di Sirkuit Algarve. Bagnaia sangat yakin bahwa dirinya mampu bersaing memperebutkan podium diMotoGP Portugalkali ini. Hal tersebut dikarenakan Bagnaia memiliki catatan yang sangat baik ketika membalap di Sirkuit Algarve pada musim lalu.

"Tahun lalu saya menang di sini, di Portimao, ini adalah trek yang sangat saya sukai dan kita akan melihat mereka melakukan pekerjaan dengan baik," ucap Bagnaia, dikutip SuperBall.id melalui Motosan. "Dengan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa balapan terakhir, kami tahu kami bisa sedikit lebih unggul," tambahnya. Ia pun berharap dengan meraih kemenangan di MotoGP Portugal ini, dirinya masih bisa bersaing di jalur perebutan juara dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.