Enam Ajang Balap Internasional Akan Digelar di Sirkuit Mandalika: Termasuk Hadirkan Formula 2

Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan bisa terus mengadakan kejuaraan otomotif internasional lainnya selain World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan dalam konferensi pers kerjasama IMI dengan MGPA yang diadakan di Kantor IMI Pusat, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022) lalu. MotoGP rencana akan diadakan pada 18 – 20 Maret, sebelum itu para pembalap akan mengikuti tes pramusim pada 11,12 dan 13 Februari 2022.

“MotoGP ini diharapkan juga membuat kegiatan otomotif internasional percaya bahwa Indonesia bisa lakukan dengan baik. Selain MotoGP ini, tidak kemudian selesai." "Kita akan undang lagi dan create lagi pertandingan internasional di Mandalika. Setidaknya dalam satu tahun adalah 5 6 pertandingan internasional di Mandalika,” kata Bamsoet. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu berharap kejuaraan yang diadakan di Sirkuit Mandalika bukan hanya ajang balap motor saja tapi juga mobil.

Salah satu yang ia harapkan yakni bisa terlaksananya ajang balap mobil Formula 2 dimana Indonesia juga punya pembalapnya, Sean Gelael. “Ketika saya berkunjung ke Mandalika bersama Pak Presiden sebelum WSBK, Pak Presiden bersama dengan Sean Gelael tanya apakah ini bisa buat roda empat, dijawab Berry (Dirut ITDC) bisa." "Sehingga dalam waktu dekat kemungkinan akan coba untuk Formula 2. Mobilnya sudah disiapkan, sudah didatangkan dari luar. Sean akan coba dengan mobil formula 2 di Sirkuit Mandalika,” kata Bamsoet.

“Kalau menurut FIA layak berarti ini jadi sirkuit mobil juga. Balap ketahanan juga bisa. Mudah mudahan harapan itu bisa kita wujudkan dan mari kita sukseskan MotoGP 18 20 Maret mendatang di Mandalika,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.