Dalam Kesedihan, Istri Ridwan Kamil Ucap Syukur Saat Melihat Peti Jenazah Eril

Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tampak tegar menyambut kedatangan jenazah putranya, Emmeril Kahn Muntadz, di Bandara Soekarno Hatta. Ketegaran Atalia tampak pada rekaman video yang yang beredar di media sosial. Sekadar informasi, jenazah putra sulung Ridwan Kamil, tersebut tiba Jakarta, pada Minggu (12/6/2022) sore WIB.

Pada video tampak mata Atalia terlihat berkaca kaca menyaksikan proses pemindahan jenazah Eril dari pesawat ke dalam mobil yang disediakan. Menggunakan pakaian serba hitam, Atalia dan Zara, anak perempuannya, dirangkul oleh Ridwan Kamil. Atalia tampak mengenggam erat tangan Ridwan Kamil.

Sedetik pun mata Atalia dan Zara tak lepas memandang peti jenazah Eril yang dibungkus kain berwarna putih. Meski dirundung kesedihan mendalam,AtaliadanRidwanKamiltak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah menggotong petijenazahEril. Tak cuma itu, di Instagramnya,Ataliamengucapkan syukur kepada Tuhan karenajenazahErilakhirnya tiba di Indonesia tanpa hambatan.

"Alhamdulillah Ya Allah," tulisAtalia. Jadwal Pemakanan Eril Terkungkap, Ridwan Kamil dan Atalia Persilakan Warga Takziah di Gedung Pakuan Ridwan Kamil danAtaliaPraratya mempersilakan masyarakat untuk melakukan takziah dan menyalatkan jenazah putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz.

Rencananya, jenazah Emmeril atauErilini akan tiba di GedungPakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6) pukul 22.00 WIB. Hal tersebut diumumkanRidwanKamilmelalui akun instagramnya. Ridwan Kamil tengah dalam perjalanan pulang ke Tanah Air dari Swiss bersama jenazah Eril.

Juga diumumkan melalui akun instagramAtaliaPraratya yang juga mengunggah agenda pemakamanEril. "Saat ini saya sedang membersamai JenazahErilyang Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," tulis RidwanKamil. "Jika ingin Takziah dipersilakan jika berkenan antara jam 22.00 Minggu malam sampai jam 08.00 Senin pagi di GedungPakuan."

"Jam 09.00 akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kab Bandung." "Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini," katanya. Hal serupa dikatakanAtaliamengenai rencana kedatangan, pelaksanaan salat jenazah, dan pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.

"Disemayamkan dan disholatkan di gedung negara pakuan Ahad 12.06.22 pukul 22.00 WIB— Senin 13.06.22 pukul 08.00 WIB," tulisnya. Atalia mengatakan pemakaman dilakukan di lokasi pembangunan Islamic Center di Cimaung, Senin pukul 11.00 WIB. Gerbang akan ditutup pukul 10.00 WIB.

"Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami menghimbau agar para penziarah datang di hari hari berikutnya (Selasa 14.06.22 sampai Ahad 19.06.22 pukul 08.00 17.00)," katanya. Meninggalnya EmmerilKahnMumtadz atauErildi Sungai Aare diSwissbegitu disoroti publik. Bahkan kepergian putra sulung orang nomor satu di Jawa Barat itu banjir doa dan ucapan belasungkawa dari berbagai lapisan masyarakat.

Bukan hanya karena ia disoroti karena putra dari publik figur, melainkan karena juga kebaikanEril. Ternyata hal tersebut dirasakan menjadi hikmah dan tamparan, seperti yang dirasakan RefalHady. Aktor tampan itu mengaku banyak belajar dari kebaikanEril, anakRidwanKamil. Belakangan terkuak, jasad EmmerilKahnMumtadz ditemukan dalam keadaan utuh, bersih, dan wangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.