CARA Isi Data Diri yang Benar, Login prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 25

Kartu Prakerja Gelombang 25 telah dibuka, dikutip dari Instagram Pendaftar dapat mengakseses Kartu Prakerja Gelombang 25 melalui link dan . Total besaran bantuan yang diberikan per peserta adalah Rp3,55 juta.

Bantuan itu nantinya dibagi menjadi biaya pelatihan sebesar Rp1 Juta, insentif pasca pelatihan Rp2,4 juta atau Rp600 ribu dikali empat, ditambah insentif survei Rp150 ribu. Untuk menjadi penerima Kartu Prakerja, calon peserta harus mendaftar terlebih dahulu. Bagi yang sudah mempunyai akun dari gelombang sebelumnya yang tidak lolos, maka hanya perlu klik "Gabung Gelombang" yang tersedia.

Sedangkan bagi yang baru mendaftar dapat mengikut langkah berikut ini. Jika kamu ingin mendaftar Prakerja, simak informasi berikut ini. Calon pendaftar harus menyiapkan KTP, KK, dan nomor HP/e mail.

1. Buka laman ; 2. Masukkan e mail dan password mu, lalu klik ; 3. Buka e mail dan klik tautan yang dikirim ke e mail mu;

4. Setelah kamu memiliki akun, masuk kembali ke laman prakerja; 5. Masukkan data diri seperti tanggal lahirmu, NIK dan KK; Untuk dapat melanjutkan ke verifikasi foto e KTP, kamu harus mengambil foto dari handphone kamu.

Jika kamu mengakses dengan komputer, segera lanjutkan pendaftaran melalui browser HP. Pastikan foto e KTP jelas, tidak buram, tidak terpotong, tidak menggunakan flashlight, dan pencahayaan cukup. Format foto e KTP dari HP adalah dengan ukuran .

6. Lengkapi semua data yang ada pada kolom, termasuk swafoto (selfie) sebagai foto profil akun; Pastikan wajah terlihat jelas (tanpa masker, kacamata, dll), dan pencahayaan yang cukup. Pastikan wajah memenuhi 80 % dari frame foto.

Foto ini tidak perlu disertai dengan membawa KTP. 7. Setelah semua data lengkap, silakan konfirmasi nomor HP, klik ; Pastikan nomor HP yang kamu gunakan untuk mendaftar Kartu Prakerja adalah nomor yang juga terdaftar pada pilihan rekening e wallet, yaitu OVO, Link Aja, Gopay, dan Dana.

8. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS; 9. Klik ; 10. Ikuti dan kamu dapat menyiapkan kertas dan alat tulis;

Pastikan koneksi internetmu stabil. Jika halaman ditutup, tes akan tetap berlangsung dan tersimpan selama waktu pengerjaan. 11. Klik pada gelombang yang tersedia;

Akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Kamu harus klik untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya. Peserta sudah menyelesaikan pendaftaran. Pihak Prakerja selanjutnya akan melakukan proses seleksi, setelah gelombang ditutup.

Pencari kerja Pekerja/buruh yang terkena PHK Pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja

Pelaku usaha mikro dan kecil Penyandang disabilitas. Jika kamu memenuhi satu dari kriteria di atas, maka kamu memiliki kesempatan untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23.

Persiapkan diri dan semua persyaratan yang harus kamu lengkapi. WNI berusia 18 tahun ke atas; Tidak sedang mengikuti pendidikan formal;

Tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah selama pandemi; Penerima Kartu Prakerja maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga. Program ini difokuskan pada pekerja yang terdampak pandemi dan kesulitan mencari pekerjaan.

Jadi, penerima Kartu Prakerja mendapatkan pendanaan dari pemerintah untuk belajar dan meningkatkan skill serta mengembangkan diri untuk mendapatkan pekerjaan. Pihak Prakerja akan menutup gelombang terlebih dahulu, kemudian proses seleksi akan berlangsung kurang lebih tiga minggu. Kamu dapat memantau akun Prakerja melalui dashboard Prakerja atau Instagram untuk mendapatkan informasi ter update mengenai pengumuman hasil seleksi.

Kemudian, kamu juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email setelah penutupan Gelombang. Jika kamu lolos, kamu dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun kamu setelah kamu menonton 3 video tentang Kartu Prakerja. Untuk pendaftar yang tidak lolos, akan ada notifikasi “Kamu Belum Lolos Gelombang” pada dashboard akun kamu.

Jika belum lolos, mereka bisa mengikuti Gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard akun Prakerja masing masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.