5 Fakta Usai Villarreal Taklukkan Muenchen, Catatan 25 Pertandingan Tak Terkalahkan Bayern Berakhir

Villarreal akhirnya menjadi tim yang berhasil menghentikan catatan 25 laga tak terkalahkan Bayern Muenchen. Tim Kapal Selam Kuning menang 1 0 atas Muenchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Villarreal merebut hasil mengejutkan untuk mengakhiri 25 pertandingan tak terkalahkan Bayern Muenchen. The Bavarians tercengang oleh tim underdog di leg pertama perempat final Liga Champions.

Untuk pertama kalinya sejak 2017, Bayern kalah dalam pertandingan tandang di Liga Champions UEFA. The Bavarians, yang lebih diunggulkan menjelang perjalanan mereka ke Villarreal, mengalami kekalahan 1 0 yang menyakitkan menjelang pertemuan leg kedua di Allianz Arena. Hasil pertandingan ini mengakhiri catatan 25 pertandingan tandang mereka tanpa kekalahan.

Pasukan Julian Nagelsmann adalah yang terbaik kedua dalam pertemuan malam itu dan itu hampir tidak menjadi pertandingan dengan tuan rumah menampilkan pertunjukan mengesankan lainnya. Kedua tim memiliki rekor tak terkalahkan, Muenchen membanggakan kemenangan tujuh pertandingan melawan lawan Spanyol sementara Villarreal tidak terkalahkan di kandang dalam sembilan pertandingan. Villarreal hanya butuh delapan menit untuk membuka skor, dengan Arnaut Danjuma mengarahkan tembakan Dani Parejo melewati Manuel Neuer untuk memberi timnya keunggulan.

Empat menit sebelum jeda babak pertama, pasukan Unai Emery kemasukkan dua gol oleh Francis Coquelin tetapi tinjauan oleh Video Assistant Referee memutuskan gol itu dianulir karena offside. Di babak kedua, Bayern Muenchen nyaris tidak mengancam gawang klub Spanyol yang terus menekan untuk mencetak gol kedua. Namun, mereka gagal dalam semua upaya mereka dan akan mempertahankan keunggulan tipis mereka menjelang leg kedua.

Dengan hasil tersebut, Jerman mengalami kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini. Secara relatif, Villarreal menjadi tim pertama yang mencatatkan clean sheet melawan Bayern di kompetisi tersebut sejak Liverpool pada Februari 2019. Hasil pertandingan itu juga mengakhiri rentetan 30 pertandingan berturut turut Bayern di mana mereka telah mencetak setidaknya satu gol.

Ini adalah kemenangan kandang pertama Villarreal di fase knockout Liga Champions sejak April 2006 (1 0 vs Inter Milan), sementara mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang di luar fase grup dalam kompetisi (M7 W2 D5). Bayern Muenchen gagal lolos dari masing masing dari lima pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions ketika mereka kalah di leg pertama, dengan empat dari lima eliminasi itu terjadi saat melawan tim Spanyol (Barcelona pada 2014 15, Atletico Madrid pada 2015 16 dan Real Madrid pada 2016 17 dan 2017 18). Pelatih kepala Villarreal Emery telah memenangkan pertandingan berturut turut di babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam kariernya (3 0 v Juventus, 1 0 v Bayern Munich), setelah hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan pertamanya di luar babak grup dalam kompetisi (Menang 1 Imbang 2 Kalah 4).

Bayern gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Februari 2019 (0 0 v Liverpool), mengakhiri rentetan 30 pertandingan berturut turut di mana mereka telah mencetak setidaknya satu gol. Bayern tidak berhasil melakukan percobaan tendangan yang tepat sasaran pada pertandingan ini hingga menit ke 59. Sebelum malam ini, rata rata waktu tembakan tepat sasaran pertama mereka di Liga Champions musim ini adalah menit ke 12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.