2 Catatan Timnas Indonesia U-19 Jumpa Meksiko di Toulon Cup 2022: Konsentrasi dan Gol!

Timnas Indonesia U 19 akan melakoni laga pertaruhan nasib di Toulon Cup 2022 ketika melawan Meksiko. Laga pamungkas Grup B Toulon Cup 2022 antara Timnas Indonesia U 19 vs Meksiko akan berlangsung di Stade Jules Ladoumegue, Vitrolles, Minggu (5/6/2022) pukul 22.30 WIB. Raihan tiga angka menjadi harga mati bagi skuat asuhan Dzenan Radoncic ini.

Tambahan angka penuh bisa membawa Ronaldo Kwateh dkk melaju ke partai semifinal Toulon Cup 2022. Baik Timnas Indonesia U 19 maupun Meksiko sama sama mengemas tiga poin dari dua laga yang sudah mereka hadapi. Meski demikian, Dzenan Radoncic memiliki beberapa catatan yang dimiliki jelang laga.

Pertama, Ronaldo Kwateh dan kolega diminta untuk tampil lebih fokus lagi sepanjang laga. Maklum, saat mengalahkan Ghana 1 0, skuat Garuda Muda seringkali kehilangan penguasaan bola yang itu jelas menguntungkan tim lawan. Kedua, pemainnya diminta lebih maksimal dalam memanfaatkan peluang agar bisa dikonversikan menjadi gol.

Dari dua laga yang sudah dimainkan, Alfriyanto Nico cs baru mengemas satu gol. Catatan minor bagi lini penyerangan Timnas Indonesia U 10. "Tim ini butuh banyak konsentrasi, dan tentunya mampu memanfaatkan banyak peluang did epan gawang agar menjadi gol," papar Dzenan Radoncic, dikutip dari media sosial Tournoi Maurice Revello. Bahkan satu satunya gol yang dibukukan skuat Garuda Muda bukan berasal dari barisan penyerang.

Artinya skuat asuhan Dzenan Radoncic dan Bima Sakti ini wajib mengasah lini serang mereka supaya tampil lebih garang. Disinggung mengenai asa melaju ke partai selanjutnya, Radoncic mengaku optimis. "Kami akan mengejar pertandingan (melawan Meksiko) seperti laga laga sebelumnya. Saya respek dengan tim lawan, namun kami membutuhkan kemenangan di sini," terangnya menambahkan.

Pria yang menjadi asisten pelatih Shin Tae yong itu mematok tiket semifinal sebagai harga mati. "Kami akan berusaha untuk menang, dan kami akan berjuang melaju ke semifinal," ucap sang pelatih. Saat ini setelah melewati dua pertandingan, Timnas Indonesia U 19 mengoleksi tiga angka. Koleksi poin yang sama juga diraup Timnas Meksiko U 23 di tempat kedua.

Kemudian, posisi puncak diisi Timnas Venezuela U 21 yang mengoleksi enam angka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.